Bentuk – Bentuk Pelanggaran dan Hukuman Dalam Permainan Hockey Indoor

Hingga kini, keberadaan olahraga hoki di dalam ruangan atau hoki indoor masih sangat jarang sekali diketahui oleh masyarakat Indonesia. Namun, hal ini tidak mempengaruhi berbagai prestasi yang diperoleh oleh para Atlit hoki Indoor atau Tim nasional indoor hoki Indonesia dalam tiap perjalanan kompetisi mereka.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa permainan olahraga hoki di dalam ruangan tersebut di mainkan layaknya seperti ketika Anda memainkan olahraga futsal. Didalamnya terdapat dua Tim yang akan saling bersaing namun satu Tim memiliki enam orang di dalamnya. Permainan ini dilakukan pada lapangan tertutup yang dialasi oleh karpet plastik, Vinil, ataupun semen.

Secara umum, terdapat beberapa peraturan dalam permainan hoki indoor. Pemain dilarang untuk mengangkat stick di atas Pundak mereka karena dapat membahayakan pemain lainnya. Bola juga tidak boleh mengenai sepatu ataupun kaki pemain kecuali penjaga gawang. Pemain juga dilarang untuk memukul bola ke arah udara atau tidak menyentuh lapangan. Pemain juga tidak dibolehkan untuk menahan bola, menendang atau menahan dengan kaki, memukul ataupun menggigit serta menahan stick dari lawan. Selain itu, para pemain juga dilarang untuk menghalangi pemain lawan dengan badan ataupun stick mereka, termasuk mendorong, menahan serta menjatuhkan ataupun menyandung lawan Tim.

Selain itu, terdapat beberapa hukuman yang bisa diberikan di dalam permainan hoki di dalam ruangan. Berikut adalah beberapa hukuman yang bisa diterima oleh pemain jika melakukan pelanggaran dalam permainan :

  1. Free hit

Ini merupakan pukulan bebas, di mana pukulan bebas biasanya dilakukan langsung di tempat tersebut saat pelanggaran terjadi.

  1. Penalty Corner

Ini merupakan pinalti yang dilakukan pada garis pinggir gawang dari Tim yang mendapatkan hukuman yang bebas disebelah manapun. Paling tidak, sekurang-kurangnya 2,75 m dari jarak yang gawang yang there dekat. Hukuman ini diberikan jika seseorang tertangkap telah menyentuh bola pada bagian gawangnya ataupun disebabkan hal lain yang serupa.

  1. Corner hit

Hukuman ini diberikan jika seorang pemain secara tidak sengaja melakukan pemukulan ataupun memainkan bola di bagian belakang garis gawang yang jaraknya kurang dari 25 yard. Hukuman ini dilakukan dari jarak kurang lebih 9,14 m dari tiang gawang yang paling dekat.

  1. Hit in

Bentuk hukuman ini yaitu bentuk hukuman dengan melakukan pukulan ke dalam dari Tim lawan karena pelanggaran yang sudah dilakukan oleh Tim lainnya.

  1. Pemberian kartu peringatan

Didalamnya terdapat kartu hijau, kuning, serta merah. Kartu tersebut diberikan jika pemain melakukan tindakan yang dianggap tidak perlu ataupun membahayakan para pemain lain seperti misalnya bentuk kekerasan fisik, merebut bola dari arah belakang lawan, memberikan komentar kepada wasit dengan berlebihan dan berbagai pelanggaran lain.

Itulah beberapa bentuk hukuman hukuman yang diberikan atas berbagai pelanggaran yang dilakukan. Hukuman ini diterapkan dalam permainan hoki di dalam ruangan. Jika Anda ingin mencoba hoki di dalam ruangan, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu apakah peraturan yang diterapkan agar tidak melakukan banyak kesalahan.

Spread the love